Informasi Umum

VISI

Visi  dari  Program  Studi  Manajemen  Pendidikan  Islam  (MPI) STAI  Al  Hikmah

Tuban adalah sebagai berikut:

“Menjadi Program Studi terkemuka dalam pengembangan ilmu-ilmu di bidang manajemen pendidikan Islam dan menghasilkan lulusan yang memiliki kedalaman spritual, integritas moral dan intelektual tingkat regional tahun 2025”.

 

MISI

Misi dari Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) STAI Al Hikmah

Tuban adalah sebagai berikut:

  1. Menyelenggarakan  pendidikan,  penelitian  dan  pengabdian  pada  masyarakat dalam bidang manajemen pendidikan Islam.
  2. Mengembangkan  mahasiswa  yang  memiliki  kedalaman  spiritual,  integritas moral dan intelektual di bidang manajemen pendidikan Islam.
  3. Memperluas     jaringan     kerjasama     secara     kreatif     dan     inovatif     untuk meningkatkan penyelenggaraan pendidikan di bidang manajemen pendidikan Islam.

 

TUJUAN

  1. Menghasilkan sarjana pendidikan yang ahli di bidang manajemen pendidikan Islam  serta  memiliki  kedalaman  spiritual,  integritas  moral  dan  intelektual melalui proses pendidikan, penelitian serta pengabdian kepada masyarakat.
  2. Menghasilkan   produk   pemikiran,    pengembangan   ilmu   pengetahuan   dan teknologi di bidang manajemen pendidikan Islam.
  3. Menghasilkan  kerja  sama  dengan  beberapa  lembaga  pendidikan  dan  instansi untuk meningkatkan mutu pendidikan di Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) STAI Al Hikmah Tuban.

 

SASARAN DAN STRATEGI PENCAPAIANNYA

Sasaran :

Sasaran utama  Program  Studi Manajemen Pendidikan Islam  (MPI)  STAI  Al Hikmah Tuban yaitu menghasilkan lulusan tenaga manajerial di bidang manajemen pendidikan Islam yang memiliki kedalaman spiritual, integritas moral dan intelektual dengan kompetensi sebagai berikut:

  1. Mampu menguasai dan memahami materi perkuliahan yang berkaitan dengan ilmu manajemen pendidikan Islam.
  1. Mampu merancang dan membuat strategi manajemen pendidikan Islam sesuai dengan permasalahannya.
  2. Mampu mengelola lembaga pendidikan Islam.
  3. Mampu melaksanakan penelitian di bidang manajemen pendidikan Islam serta pengabdian kepada masyarakat.
  4. Mampu   mengembangkan   bidang   manajemen   pendidikan   Islam   dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi secara kontinyu.